Berisi Kumpulan Tutorial Photoshop/CorelDraw/Komputer/Internet, Kumpulan Soal, Kumpulan Materi Perkuliahan, Kumpulan Artikel.

Mengatasi WIFi pada Laptop/Komputer yang Tidak Dapat Menyambung ke Hostspot Internet

by Dyah Ayu Rahmawati , at 12:43:00 AM , have 18 Komentar
Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh...
Selamat malam teman-teman..
Pada kesempatan ini saya akan berbagi sedikit ilmu tentang bagaimana caranya Mengatasi WIFi pada Laptop/Komputer yang Tidak Dapat Menyambung ke Hostspot  Internet  .. 


Saya membagikan ini agar teman-teman mengerti ketika sedang mengalami hal itu, karena sebenarnya saya menulis ini juga dari pengalaman saya pribadi.

Jadi begini, setelah saya lulus SMA (1tahun yang lalu 2013) saya mengalami masalah dengan koneksi WIFi laptop saya, hehe . laptop saya memang sudah beberapa kali di instal ulang,juga satu kali ganti hardisk, jadi yaa begitulah keadaannya ..agak rewel-an.

Awalnya saya tidak begitu mempermasalahkan hal itu, saya anggap mungkin Hardware saya yang rusak (alias WIFi nya sudah harus ganti), karena saya juga berpikir bahwa harganya tidak murah jadi saya mendiamkan hal tersebut dan bersabar saja, sementara saya memakai modem untuk kesehariannya.

Nah..
Ketika saya kuliah inilah timbul rasa penasaran yang mendalam, apalagi di rumah baru saja dipasang Hostspot speedy , otomatis saya mulai berpikir dan berpikir kenapa sih sebenarnya kok laptop saya nggak mau konek ke browser padahal status di signal WIFi nya full dan udah "Internet Access" .

Dengan modal itu kemudian saya utak-atik laptop saya berharap dapat menyelesaikan permasalahan yang sedang saya hadapi ini. Dan akhirnya.. alhamdulillah saya nemu juga :D hehe

Beginilah cara saya untuk Mengatasi WIFi pada Laptop/Komputer yang Tidak Dapat Menyambung ke Hostspot  Internet  

simak dengan seksama ^_^

1. Pertama, buka software browser Anda (saya menggunakan Mozilla Firefox yang ada di desktop) -*lihat gambar 1*-


-*Gambar 1*-
 2. Setelah software browser terbuka, pilih menu Tool pada menu bar Mozilla Firefox dan pilih submenu Options. -*lihat gambar 2*-
-*Gambar 2*-
 3. Setelah memilih submenu Options, Anda akan melihat tampilan dari submenu Options .
4. Kemudian, klik Advanced >> lalu klik menu Network.
 dalam menu Network  pilih button Setting , setelah itu muncul tampilan Connection Setting ... Pilih No Proxy agar Anda dapat menyambung ke internet... -*Perhatikan Gambar 3*-
-*Gambar 3*-

Sedikit keterangan tentang gambar 3 diatas (berdasarkan penalaran saya pribadi saja) hehe ^_^ jadi maaf ya kalau  keterangannya terkesan ngawur eram  

Pada -*Gambar 3*- terdapat empat kotak berwarna biru dengan penomoran mulai dari nomor satu hingga empat ,ditambah lagi dengan satu bentuk elips berwarna merah (no proxy), berikut penjelasannya :

-No Proxy : bebas atau tidak memakai proxy tertentu ketika akses internet.
-Auto-detect Proxy Setting for this network : artinya dalam bahasa Indonesia adalah "deteksi secara otomatis pengaturan proxy untuk jaringan ini", jadi kemungkinan ketika kita menggunakan ini maka browser internet kita akan otomatis mendeteksi proxy jaringan yang kita gunakan.
-Use system proxy settings : artinya dalam bahasa Indonesia adalah "Gunakan proxy dari pengaturan sistem atau perangkat kita", jadi kemungkinan ketika kita menggunakan ini maka tidak semua browser internet dapat menyambung ke pusat jaringan yang sedang kita gunakan.
-Manual proxy configuration : artinya dalam bahasa Indonesia adalah "Konfigurasi proxy secara manual", jadi kita harus mengatur proxy yang akan kita gunakan dengan aturan tertentu sesuai dengan yang ada pada kolom-kolomnya.
-Automatic proxy configuration URL : artinya dalam bahasa Indonesia adalah "menggunakan proxy dari konfigurasi URL otomatis", jadi kita menggunakan proxy dari konfigurasi URL terntentu, setelah kita tentukan konfigurasi URL-nya maka otomatis setiap melakukan akses internet kita menggunakan proxy tersebut.  

Nah..bagaimana teman-teman menurut kalian???
mudah bukan? 
walaupun agak ngawur, tapi setidaknya saya ingin berusaha untuk dapat memahaminya :)
maaf kalau penjelasannya belum benar, mohon diarahkan ya :)

Demikian penjelasan dari saya untuk Mengatasi WIFi pada Laptop/Komputer yang Tidak Dapat Menyambung ke Hostspot  Internet  .
Selamat Mencoba,,
Selamat Belajar,,
Semoga Bermanfaat... ^_^

TETAP SEMANGAT dan BERUSAHA !!!

Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh 
Attention!!!
Silahkan mengutip dengan menyertakan Link berikut ini. Mari belajar menghargai hasil karya orang lain ^_^.. Terima kasih atas perhatian dan kejujuran Anda...  
Dyah Ayu Rahmawati
Mengatasi WIFi pada Laptop/Komputer yang Tidak Dapat Menyambung ke Hostspot Internet - written by Dyah Ayu Rahmawati , published at 12:43:00 AM, categorized as internet , jaringan , komputer , laptop , tutorial . And have 18 Komentar
18 Komentar Add a comment
Unknown
Nice tutorial. Interface total redesign?
Dyah Ayu Rahmawati
yep you're right, you are welcome sir :)
Reply Delete
Unknown
gan knapa laptop saya tidak bisa detect wifi bisanya cman make modem tp awalnya sebelum make modem bisa detect. tolong jawabanya gan soalnya udah saya otak atik tuh pengaturan nya
Dyah Ayu Rahmawati
coba di refresh koneksinya, atau utak atik di sekitar Open Network Sharing Center,biasanya hal itu karena wifi kita perlu pengaturan terlebih dahulu ,karena sebelumnya telah menggunakan modem. (maaf jika penjelasan mebuat bingung)
singkatnya diutak atik dan di customize sendiri
Reply Delete
Unknown
gan ko laptop ane ga bisa detect wifi padahal sebelumnya bisa. tolong jawabanya
Unknown
coba pencet fn+tombol yg sepertigambar jaringan biasanya di f1-f12 dicoba ya semoga berhasil
Reply Delete
Bimbel Anak
Bimbingan Belajar Anak says : aneh juga ya kenapa berpengaruh terhadap setingan browser y...padahal internet aksesnya sudah on...dengan browser2 yang lain apakah sama saja seperti chrome, opera maupun safari....coba dibuka dengan itu bisa konek internet gak y...sharing yang bagus thx
Dyah Ayu Rahmawati
iyaya aneh juga ya :D wkwkw
Reply Delete
rom
saya tetap ga bisa, udah ikutin cranya
Dyah Ayu Rahmawati
mungkin beda masalah ya :D wah musti dianalisa lebih lanjut tuh hihi
Reply Delete
Rezkiji
Belum pernh ngalami sy.
emg sih klo mke proxy kdang" ada jringn inet yg gk bisa nyambg.
tpi diblik itu ada kelebihn mke proxy, apalgi yg premium. :)
Reply Delete
Unknown
Saya mau nanya mba. Kalau punya saya sudah terkonek tp pas mau browsing gagal terus itu kenapa ya mba.??
Reply Delete
Unknown
Sudah q klik auto detect proxy setting for this nerwork. Ko masih belum bisa conek ya mz. Mohon bantuan nya hehe
Reply Delete
Tri Agung
Gan ini kok di laptop ga bisa yah padahal sebelumnya bisa connect terus wifinya saya connect di android bisa, eh pas saya mau connect yang ke 2 kali ga bisa di laptop saya knp yah ?
Dyah Ayu Rahmawati
itu berarti ada masalah lain :)
coba cek history wireless yang telah terpasang di laptop tersebut. Hal itu juga mempengaruhi lho. Jika terlalu banyak historynya biasanya bisa error juga, solusinya dengan delete satu persatu.
Selamat mencoba!
Reply Delete
Unknown
Makasih infonya ka ini sangat membantu
Reply Delete

Silahkan utarakan tanggapan Anda terhadap artikel diatas.

Aturan :

1.] DILARANG Menyertakan Link Aktif/Link Mati kecuali di halaman Link Exchange (konfirmasi).
2.] DILARANG SPAMMING.
3.] DILARANG OOT (Out Of Topic) dari artikel diatas.
4.] DILARANG berkomentar jika belum membaca artikel diatas.

Cancel Reply
GetID

Recent Comment

Copyright ©2013 Tutors Kita by
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger
-->