Berisi Kumpulan Tutorial Photoshop/CorelDraw/Komputer/Internet, Kumpulan Soal, Kumpulan Materi Perkuliahan, Kumpulan Artikel.

Bagaimanakah Matematika Sebagai Realita Kehidupan

by Dyah Ayu Rahmawati , at 2:05:00 PM , have 60 Komentar
1. "jika dan hanya jika" itu berarti Hanya akan bernilai Benar apabila kedua peryataan bernilai Benar Semua atau Salah semua, jadi jika hanya salah satu pernyataan saja yg Salah atau Benar maka
hasilnya akan sama aja Salah juga.. (intinya ini kalo gak mau Disalahkan, nurut aja sama yang lain, jadi mau itu melakukan suatu kebenaran atau keburukan asalkan bersama-sama semuanya maka mereka akan dianggap Benar sama Si Jika dan Hanya Jika Ini.)


2. "Jika sesuatu maka sesuato" itu berarti Hanya bernilai Salah ketika HANYA pernyataan Kedua yang Bernilai Salah... jadi selain itu Benar... (Jadi Si Jika Maka ini akan tetap menganggap sesuatu itu Benar ASALKAN HANYA perbuatan terakhir kali/kesempatan keduanya(sesuatonya) yang dilakukan sama rekannya itu BENAR, tapi kalau Salah Melulu mah sama dia dianggep bener karena mungkin itu Bener bagi Si Jika Maka*biasa kan,penilaian kita kan alamiahnya Cenderung SUBJEKTIF)


3. "atau" berarti Hanya akan bernilai Salah jika Kedua Pernyataannya bernilai Salah.. jadi jika hanya satu pernyataan yg bernilai Salah maka dapat dianggap Benar oleh aturan ini (kok enak banget ya Si Atau ini, terlalu baik sm partnernya, jadi dia selalu kasih kesempatan sm partnernya smpe partnernya udah salah semua baru Si Atau Menyalahkan partnernya..jadi bisa disimpulkan kalau kesempatan yang dibaeri Si atau ini adalah kesempatan terakhir untuk org yang gak bisa pegang komitmen)


4. "dan" berarti Hanya akan bernilai Benar Jika KEDUA pernyataannya bernilai Benar .. (nahh... kalau Si Dan ini orangnya DISIPLIN, TANGGUNGJAWAB, AMANAH, TEGAS, SAKLEK, dan TIDAK MUDAH MEMBERI KEPERCAYAAN ,dia juga tidak kenal kesempatan kedua... Dia Hanya akan mengganggap sesuatu itu BENAR ketika sesuatu itu SELALU melakukan hal-hal yang Benar, Jika sasuatu itu melakukan *satu kali* saja Kesalahan maka SELAMANYA Si Dan ini akan menganggapmu SALAH, jadi JANGAN mengharap kesempatan sama dia, oleh karena itu berhati-hatilah dengan Si Dan ini)

HAHAHAHA REALITA KEHIDUPAN itu ada di MATEMATIKA

Tapi Teori Matematika kadang membuat Orang MALAS untuk memahaminya karena matematika itu kadang pada tahap tertentu sangat rumit, Sama halnya dengan KEHIDUPAN.


There is Nothing IMPOSSIBLE in LIFE with An EFFORT
And there is Nothing POSSIBLE in LIFE without an EFFORT


Attention!!!
Silahkan mengutip dengan menyertakan Link berikut ini. Mari belajar menghargai hasil karya orang lain ^_^.. Terima kasih atas perhatian dan kejujuran Anda...  
Dyah Ayu Rahmawati
Bagaimanakah Matematika Sebagai Realita Kehidupan - written by Dyah Ayu Rahmawati , published at 2:05:00 PM, categorized as matematika , Secercah Cahaya Kehidupan , Tulisanku . And have 60 Komentar
60 Komentar Add a comment
Saud Karrysta
Ijin simak artikelnya Mbak Dyah dan ini
sangat menambah wawasan juga pengetahuan buat saya
Maaf Mbak Dyah halaman komentarnya agak kurang
Nyaman dengan banner iklan kiri kanan bisa di pindah Mbak
Dyah Ayu Rahmawati
terimakasih mas..
silahkan jika ingin menyimak,semoga menarik dan bermanfaat aamiin :)
oh iya,terimakasih juga atas masukannya,sekarang sudah bersih kok mas :)
Reply Delete
BlogsOf Hariyanto
jika atau dan ternyata gambaran kehidupan bila dilihat melalui matematika ya ...luarbiasa....keep happy blogging always..salam dari makassar :-)
Dyah Ayu Rahmawati
hehehe,begitulah "kira-kira" :)
salam dari nganjuk !! happy blogging juga ^^
Reply Delete
Abdul Ajiz Ridwanz
Mantapp..
Dyah Ayu Rahmawati
terimakasih atas kunjungannya :) semoga tertarik dan semoga bermanfaat,aamiin
Reply Delete
Mukhamad Sholikudin
ini kan bab logika dan penalaran :-D keren mba. :-)
Dyah Ayu Rahmawati
wahah,tepat sekali mas :)
terimakasih atas kunjungannya :)
Reply Delete
Vendy dyan dwi saputra
bermanfaat sekali mbak dyah :)
Dyah Ayu Rahmawati
aamiin,terimakasih sudah berkunjung mas vendy :)
Reply Delete
Ade Muhammad Fauzi
males belajar, pengen langsung ngerti hehehe
Dyah Ayu Rahmawati
hahahah,,, ada ya yang kaya gitu :D
terimakasih atas kunjungannya mas :)
Reply Delete
Yesaya Aprilyando Silalahi
WOW filosofis sekali, guru MTK saya juga kadang-kadang memberi filosofi pelajaran MTK. Btw, thanks ya atas kunjungan ke blog saya.
Dyah Ayu Rahmawati
awkwakwkkk... iya kah? :D terimakasih telah berkunjung disini.. saya sudah jalan-jalan ketempatnya mas april kok :)
Reply Delete
satrio ade
Terimakasih atas artikelnya sangat bermanfaat :)
Dyah Ayu Rahmawati
aamiin..terimakasih atas kunjungannya mas satrio :)
Reply Delete
Muhammad Iqbal Azhari
Izin Nyimak ya mbak,,
follback nya ditunggu
Dyah Ayu Rahmawati
silahkan mas ^^
sipp sudah difollback kok :)
terimakasih atas kunjungannya :)
Reply Delete
Beranda Kata
terkadang (dan banyak yang begitu) orang kadung takut dengan matematika
Dyah Ayu Rahmawati
benar sekali...karena rumit :) tapi tidak semuanya begitu :D
terimakasih telah berkunjung disini :)
Reply Delete
dadang hidayat
Waah ini materi ketika saya kelas 1 SMA semester 2 nih. Logika matematika. Terimakasih sudah mengingatkan kembali. hehe. Salam sukses selalu
Dyah Ayu Rahmawati
awkawkawk,,, terimakasih kembali mas.. salam sukses selalu!! :)
dan terimakasih atas kunjungannya :)
Reply Delete
Arif Maulana
Bagus dan Kern artikelnyaa , Nice Post
Dyah Ayu Rahmawati
terimakasih telah berkunjung :)
Reply Delete
Achmad Fazri
kalau dapat soal seperti diatas harus di teliti dahulu ya, supaya tidak terjebak sama soalnya.
Bisa aja nih menggabungkan dan mengartikan makna dari bahasa "jika dan hanya jika", "Jika sesuatu maka sesuato", atau, dan. Jadi keingat masa-masa ujian :)
Dyah Ayu Rahmawati
itu karna semuanya berhubungan dengan kehidupan :)
Reply Delete
Tova Maulana
wah,,artikelnya sangat bermanfaat tuh,, nyimak ya :D
Reply Delete
rizky pratama
Ternyata Matematika Gk cuman Ngitung Doang

Thaks Infonya
Reply Delete
BangOne Pageone
Bagus Mba tulisan nya keep blogging ya
Reply Delete
Jeffry Skyhigh
Mantap artikelnya, nambah wawasan.. :D
Reply Delete
Fabio Rizal Alvarez
kurang suka mbak sama pelajaran MM xixi :D
Reply Delete
Hayardin Putra
Betul juga ya Mba, Setelah membaca Artikelnya di atas ternyata Realita kehidupan memang bisa kita lihat di dalam Matematika. Tapi kalau saya dulu waktu Sekolah paling susah memahami pelajaran Matematika dan Fisika
Dyah Ayu Rahmawati
hahahaah begitulah mas hayardin
saking njelimet alias rumitnya kadang membuat kita malas untuk memperlajarinya
xixixi keduanya kan saling melengkapi mas
Reply Delete
hayunu roah
bener juga tuh mbak :)
baru tau kalau matematika ada kaitannya dengan realita kehidupan :)
kunjungan rutin mbak
Reply Delete
Bayu Anta
matematika mata pelajaran favoritku
Reply Delete
Tommy May
saya kurang mengerti sama matematika itung2an cman ngerti alogaritma doang
tpi sya coba memahami artikel ini ternyata banyak juga yh realitanya
Reply Delete
alca mahameru
ilmu yang pasti tentunya. nice artikel mbak thanks ya :)
Reply Delete
Mawan Cradlez
jadi inget kata2 pak gulu waktu di SMP ,makasih :)
Reply Delete
Andy Nugroho
wah, ini jawaban kenapa kita harus balajar matematika ...
Reply Delete
Arif Rahman
mantap mba analisisnya..
lanjutkan sy suka pemikiran mb..:)
Reply Delete
Nurtanio Ramadhan
Dulu matematika sahabatku mba tapi sekarang dia mulai menusukku dari belakang, gak ngerti-ngerti pas masa smp, gak kaya dulu berprestasi.
Reply Delete
Aldino Akmel
hadir mbak.. :D
izin nyimak yah...
salam sukses
Reply Delete
Dwi Alfina
kunjungan perdana gan ;) slm kenal
Reply Delete
Ahmad Suyadi
wah ini pelajaran mengenai konjungsi , disjungsi dan apa ya .......?
( pokoknya kelas X semsester 2 )
Reply Delete
Nehand Bjn
Kalau denger kata Matematika ini,jadi inget pelajaran yang paling tidak saya sukai mbak.heheheh...salm kenal mbak.
Reply Delete
baho punya
kalau matematika di dalam biner lebih rumit mbak 1+1 hasilnya bukan 2 bisa 0 atau 1, pokoknya pusing deeh
:D
Reply Delete
Mas Onqi
Kunjungan perdana mbak
ijin follow blognya dan ditunggu follbacknya
salam kenal
Reply Delete
Mas Onqi
Kunjungan perdana mbak
ijin follow dan ditunggu folbacknya
Reply Delete
mahfud ti-c
sip,,
jika dpikirkan secara mendalam memang hidup ini serba matematis,,,
walaupun kadang matematika itu sukar dipahami ketika dijelaskan secara simbolis dengan angka,,,,

hehe,,,
salam silaturrahim
Dyah Ayu Rahmawati
tepat sekali,hanya dapat dipahami dengan pemikiran yg dilandasi ilmu filsafat (weh) haha
jazakumullah khairan katsir ya akhi :)
Reply Delete

Silahkan utarakan tanggapan Anda terhadap artikel diatas.

Aturan :

1.] DILARANG Menyertakan Link Aktif/Link Mati kecuali di halaman Link Exchange (konfirmasi).
2.] DILARANG SPAMMING.
3.] DILARANG OOT (Out Of Topic) dari artikel diatas.
4.] DILARANG berkomentar jika belum membaca artikel diatas.

Cancel Reply
GetID

Recent Comment

Copyright ©2013 Tutors Kita by
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger